Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Saldo dana tidak masuk? Penyebab dan cara mengatasi



 Saldo Dana Tidak Masuk – Kemunculan Dana sebagai salah satu dompet digital memang cukup menarik perhatian masyarakat di Indonesia. Pasalnya kemudahan yang di berikan oleh aplikasi ini sangat banyak, kamu hanya perlu mengunduh dan membuat akun, setelah itu kamu bisa mempunyai virtual account bank dalam geganggam. Berbicara mengenai transaksi menggunakan aplikasi Dana, kalian tentu harus memastikan bahwa saldo Dana mencukupi untuk melakukan transaksi tersebut, karena jika tidak mencukupi pasti transaksi tidak akan berjalan dengan lancar.

Memang sangat di sayangkan jika transaksi yang kita lakukan mengalami kegagalan, apalagi bukan tidak mungkin kadang kala system juga akan mengalami gangguan yang berimbas pada proses transfer yang terkendala, seperti contohnya : saldo dana tidak masuk, sudah terpotong tapi belum terkirim, dan muncul notifikasi error yang lain.

Banyak pengguna yang bertanya ke pihak Dana terkait masalah saldo tidak masuk, padahal sebelumnya isi ulang saldo bisa langsung masuk dengan cepat kurang dari 1 menit bahkan biasanya beberta detik juga sudah masuk. Nah, mengenai pembahasan saldo tidak masuk setelah melakukan isi ulang saldo. Perlu diketahui bahwa ada beberapa penyebab mengapa saldo tidak masuk setelah diisi, dan semua kasus pasti akan mempunyai kronologi serta penanganan yang berbeda.


Cara mengatasi Saldo Dana tidak masuk

Periksa nomer HP kamu, apakah memang sudah benar atau mungkin ada kekeliruan dalam penulisan. Jika saldo pengirim sudah terpotong dan di sisi penerima belum ada saldo masuk, pastikan juga internet yang penerima gunakan terhubung dengan baik. Refresh aplikasi dana kalaupun masih tidak bisa, matikan HP dan coba hidupkan lagi.

Di beberapa kasus yang pernah saya temui, saldo dana tidak masuk di sebabkan oleh banyaknya pengguna yang sedang menggunakan aplikasi dana, dan itupun saldonya masuk setelah saya menunggu sekitar 10 menitan.

Pastikan juga, memang semua data sudah benar dan tidak ada kendala, baik dari sisi penerima ataupun pengiriman.

Jika semua langkah sudah di lakukan dan memang tidak ada kabar masuknya saldo, kamu bisa mencoba mengatasinya dengan beberapa langkah di bawah ini.

  • Buka aplikasi email
  • Pilih kirim surat/email
  • Masukan alamat ini kedalam kolom penerima : help@dana.id
  • Isikan keluh kesah dan sampaikan se rinci mungkin, agar customer service bisa mengerti keadaan kamu dan cepat menanganinya.
  • Jika sudah silahkan tunggu beberapa jam, nanti akan di pandu oleh tim customer service dana.

Penyebab Saldo dana tidak masuk

  • Saldo dana kurang
  • Internet terganggu
  • Server error
  • Melakukan transaksi berkali-kali
  • Menggunakan 2 akun dana dalam 1 ponsel

Nah itulah penjelasan saya tentang cara mengatasi saldo dana tidak masuk, dan sekaligus penyebab saldo dana tidak masuk.

FreeBlog
FreeBlog FRB Blog adalah sebuah blog personal yang berisi seputar informasi terupdate.