Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review LINE Bank by Hana Bank : Cara Daftar, Syarat, Keunggulan Serta Kekurangan

Line Bank adalah aplikasi bank digital by Hana Bank yang aplikasinya dapat kamu unduh melalui Playstore atau Appstore kesayangan mu. Dengan Line Bank kamu bisa buat rekening secara online tanpa harus ke kantor unit atau cabang.

Sekarang ini banyak bank digital yang menawarkan banyak kemudahan dengan proses pendaftaran rekening yang simpel dan cukup melalui hape. Tidak hanya sebatas buka rekening saja, namun pengguna atau nasabah yang membuka rekening mendapatkan berbagai benefit dan promo menarik loh.

Penasaran ? yuk simak ulasan berikut ini sampai selesai.

Cara Daftar dan Syarat Buka Rekening Line Bank

Untuk buka rekening Line Bank syarat utama nya kamu harus punya E-KTP.  Setelah itu download aplikasinya dan lengkapi proses pendaftaranya sampai selesai.

Isikan data email, no.hp yang aktif, alamat, dan data lainya. Untuk pengisian alamat silahkan kamu isi sesuai dengan data E-KTP agar proses pendaftaran lancar. Setelah kamu melengkapi data, kamu  tinggal melakukan proses verifikasi video call atau KYC untuk tahap akhir pembuatan rekening.

Setelah kamu selesai pada tahap diatas, maka rekening Line Bank yang kamu buat sudah berhasil.

Kelebihan Line Bank

Banyak sekali kelebihan dari Line Bank ini beberapa diantaranya yaitu;

  • Tanpa harus setor tunai atau top up dalam pembuatan rekening
  • Gratis biaya admin bulanan
  • Gratis Tarik Tunai dan Cek Saldo di Atm Bersama
  • Tanpa Saldo Mengendap
  • Gratis Request Kartu Debit (untuk request pertama, untuk request kedua dikenakan biaya Rp.50.000)

Sangat menarik bukan ? bahkan untuk biaya admin bulanan pun GRATIS sehingga kamu tidak pusing lagi dengan pemotongan biaya setiap bulanya.

Kekurangan Line bank

Sebenarnya tidak terlalu pengaruh sama sekali, kekurangan Line Bank yaitu dalam pengiriman kartu debit/atm hanya sebatas pulau Jawa saja, dan untuk wilayah diluar Jawa belum bisa request kartu debit melainkan beberapa kota besar saja khusus wilayah luar jawa.

Namun untuk mengatasinya kamu bisa mengirim kartu debit ke keluarga yang ada di pulau Jawa, dan kemudian mengirimkan ke alamat kamu. Atau bisa juga mencari jasa titip (jastip) terpercaya untuk request kartu debit mu.

Demikianlah ulasan yang singkat ini semoga dapat bermanfaat.

FreeBlog
FreeBlog FRB Blog adalah sebuah blog personal yang berisi seputar informasi terupdate.